Rabu, 01 September 2010

Tips ngatasin insomnia

salah satu kebiasaan buruk gue adalah kalau malam susah tidur. entah pikiran gue lagi kosong, atau lagi banyak pikiran. gue tetap jah susah tidur !! hm, mau dipaksain merem, menit kemudian melek lagi. heheh. hm, gue pengen ngasih sedikit tips buat kalian yang insomnia. jangan lupa langsung di praktekkan yah !! heheh


1. Mandi air hangat, menurut artikel yang gue baca, dengan mandi air hangat tubuh akan menjadi hangat (ya iyalah) huhu. tapi itulah salah satu buat mengatasi insomnia.

2. Melakukan hal yang bisa membuat kamu berkonsentrasi, kalau kalian males belajar. coba jah ngitung domba, kalau nggak ngitung 1 sampai 10.000. lakuin dengan mata sedang terpejam.

3. Hindari minum kopi menjelang tidur, kata nyokap jangan minum kopi bagi yang cowok dan bagi cewek gak boleh makan kopi-ko (permen) hehe

4. Matiin lampu kamar, kalau pengen cepat tidur. coba lampu kamarnya di matiin aja. otomatis langsung tidur, karena takut gelap kalau matanya dibuka.

5. Tidur dengan waktu yang teratur, kalau udah jam 10an. waktunya kalian untuk tidur. kalau masih ga pengen tidur dipaksain jah.

6. Denger musik, Kalau masih belum bisa. cobain dengar musik yang slow melow gitu dah. pasti ntar ngantuk kok.

gak pengen mudah lelah? gak semangat dalam beraktivitas kan? makanya, jangan di biasain yah. ada pepatah yang bilang ala bisa karena biasa (nyambung gak yah)http://www.emocutez.com

0 komentar:

Posting Komentar