Sabtu, 18 September 2010

Aktivitas Mudik lebaran Part III

2 hari adalah waktu yang sedikit banget bagi gue dibanding lebaran sebelumnya, lebih banyak pengalaman yang bakalan gak gue lupa. Meskipun cuman bentar banget, gue merasa happy to the max banget ketemu keluarga dan ngeliat keadaan kampung gue yang semakin hari makin modern aje. Ada satu malam yang nakutin gue. Waktu itu gue selesai makan langsung kabur jah kerumah tante. hm, belum tengah malam sih, sekitaran jam 9 (maybe) Gue bawa dah tuh 'si gembel' hp gue di tengah jalan gue cuman nyalaan cahaya handphone gue karna gak ada lampu jalan dan gue asal nabrak jalan jah. Entah gue dasar anaknya penakut atau gue seneng nakut-nakutin diri, gue ngerasa rumah tante gue gak ada. hm, mungkin mata gue waktu itu soak. Gak taulah, gue gak ngeliat rumah tante. Karna tau posisinya gue beraniin mendekat dan ngeliat pintu kayu kecoklatan dan buru-buru masuk.http://www.emocutez.com 

sampai didalam gue coba nenangin diri dulu dan gangguin adik sepupu gue yang masih batita lagi bobo dikelambu. Eh ada adik dan adik sepupu gue lagi lomba lari masuk kepintu ( feels : banyak amat dah adik gue)

adik gue bilang minta pampers untuk adit disuruh Mamanya.
Waktu itu adit ngigau di pintu (mulai horor)

' ada Etan.. ada Etan .. ada Etan..
wah, pas denger itu adik gue langsung marah-marah dan ngelempar pampers yang bakal dia bawa kerumah nenek. gue langsung keluar dipintu dan narik adit yang nunjuk jalanan yang gelap banget. Gue malah dimarahin nenek dan nyuruh bawa adit pulang. Gue dan adit lari dijalan           
http://www.emocutez.com
ekspresi adit lari
http://www.emocutez.com  
      ekspresi gue lari         







letak perbedaannya dimana coba?

abaikan ...

Pancuran
Besok paginya sekaligus hari terakhir mudik di Malino kami ke Pancuran, gue paling semangat 45' ! gimana nggak, udah lama gue gak ngerasain sejuknya air alami dari gunung. siapa tau aja gue bisa awet muda, hoho

Gue kekamar mandi ngambil perlatan mandi (padahal air dikamar mandi full banget) tapi rasanya emang beda kalau mandi di pancuran. Yang ikut gue, adik, kedua nenek gue dan nyokap. Kakak gue gak ikut. takut kotor (maybe). untuk nyampe kepancuran ada banyak sawah yang harus dilewatin termasuk jalan terjal dan jurang yang gak terlalu sakit kalau kecebur kebawah. Kalau tahun lalu tante gue yang ribet, kali ini adik gue yang ribet (milih sendal) gebleknya adik gue masa ke pancuran pake Selop !! otomatis rusak dong tuh sendal lebaran. Kami nunggu dan gue udah bawel karna adik gue kelamaan nyari sandal kepitan.


Diperjalanan, kami banyak ngelewatin perkebunan sayur-sayuran yang nggak gue tau sekarang gue udah tau. Gue lewat di tanaman bunga kol, tomat, cabe, dan ada yang gue nggak tau. langsung jah gue tanyain kenenek

' Nek, yang bundar-bundar lonjong itu apa? bentuknya like a shit *seperti taik* !! (gue)
' Sikate-kate nih anak, itu ubi yang masih kecil' (nenek)

' oh gituhttp://www.emocutez.com

sampai di sayuran tomat, kami kesasar !! nenek gue pikun, orang sana tapi lupa jalan ke pancuran. Untung jah gue masih ingat (belagu)

Nenek nyuruh gue nyari jalan didepan, siapa tau jah ada jalan. Gue dengan gesitnya lompat dari atas kebawah, gak merhatiin kayu tinggi. kira-kira tingginya sampai dikepala gue. GEDUBRAGGG ! Gue nabrak kayu. bonyok dah dahi gue.

Setelah dicari lagi, akhirnya nenek gue dapet jalan menuju kebawah. Kami mempercepat langkah karna waktu udah menunjukkan pukul 11 dan kami belum mandi. Letih juga rasanya, naik turun dakian yang becek, ngelewatin bambu yang dijadiin jembatan. Kaki gue berasa kaku.

Gue masih ngikutin arus, nenek gue ternyata kemakam nyokapnya. Kami ziarah kubur dulu. Gue bantu nenek bersihin makam nenek gue yang banyak banget serangga yang berlalu lalang. Sesudah itu kami mendoakan beliau. Finally, mutar balik kejalan tadi ngelewatin kolam ikan gede dan sampailah gue dipancuran. pas mau mandi Masjid udah bunyi, berarti udah lewat jam 12an.

Waktu mandi, gue diketawain ama nenek. Katanya ada Luna Maya yang lagi mandi 'apa dah' gue juga gak ngerti maksud nenek gue yang nyebut-nybeut luna maya waktu gue mandi. Karna sempat ribut dengan adik gue, dia langsung dorong gue. Siku gue luka dan berasa perih banget. Gue nyelungsep masuk kejepit batu licin dan sempat mengusik ketenangan Mr.Crab yang lagi tidur.

selesai mandi rasanya segar sekali ! ngerinya, gue gak ganti baju yang gue pake ke pancuran. Kata nyokap gantinya dirumah jah dan adik gue pulang hanya make handuk tok. hm, MENYENANGKANhttp://www.emocutez.com

0 komentar:

Posting Komentar