Sabtu, 18 September 2010

Aktivitas Mudik lebaran Part I

sore-sore disana dingin banget, tapi gue gak mau pake jaket (pengen dipuji sama keluarga kalau gue tahan dingin)     padahal si gue membeku bangethttp://www.emocutez.com 

ngeliat adik sepupu gue yang lagi lucu-lucunya, keluarga gue gak ngerasa kalau mereka tuh sebenarnya butuh istirahat. hm, dasar bocah ¬_¬
kami disuguhi teh anget dan seperti biasa kue kering didepan gue menggiurkan. gak berasa habis sudah setengah toples gue embat semua sambil dengerin bokap gue lagi ngobrol-ngobrol bareng keluarga yang ada disana. Mending kalau topicnya gak itu mulu, soalnya kakak gue lulus di fakultas kedokteran. impian kakak dan bonyok gue selama ini, alhmdulillah. Tapi jujur si kadang gue envy dengernya. Mau nyumbat kuping gak enak ama keluarga, sebelnya kalau bokap gue masuk kepembicaraan tentang gue. Biasanya bonyok tiap ngumpul bareng keluarga, pasti ngegosipin kejelekan anaknya. Gak enak banget kan kalau lu diomongin yang jelek-jelek? mau gak mau gue harus terima. (soalnya gue gak punya kebaikan yang bisa diumbar) 

waktu gue duduk disamping kakek, bokap gue lagi nyinggung kemasalah sekolah gue 2 tahun kedepan. Kan dua tahun kedepan itu *kira-kira 2012 nanti* gue insyAllah udah lulus SMA jadi rencananya bokap mempersiapkan gue untuk menuntut ilmu dibangku perkuliahan. Guenya sih pengen jadi dokter seperti kakak gue. Tapi dasarnya gue goblok matematika, nyokap ama keluarga gue yang disana nyindir gue

' otak buntu gak bisa jadi doker', belum lagi adik gue 'biar satu tambah satu aja gak tau'

seperti itulah cemooh kerap gue terima. kata bokap, beliau lagi mau nabung buat sekolah gue nanti apabila gue lulus fakultas kedokteran. Tante dan nenek gue bilang 'gue baiknya ikut nyokap jah jadi dosen bahasa'.http://www.emocutez.com

tiba ide yang lain muncul dibenak tante gue buat ngedaptarin gue pas lulus sekolah di IPDN !! katanya IPDN gak bakalan ketemu ama matematika,fisika,kimia (gue disindir lagi)
bokap gue nyetujuin gue untuk jadi bu lurah atau ibu camat kelak gue beranjak dewasa.
''oh please, sudahi pembicaraan yang masih jauh ini''  gue berontak dalam hati. Gue langsung laper denger cerita bokap dan keluarga. Gue tanya si nenek

'Nek, kari ayam yang dari rumah tadi disimpen dimana?'
' Ada di meja'
Tante gue udah masak opor ayam. jadi sekarang gue dilema. pengen makan opor dulu atau kari dulu. (Lebaran kemaren berhasil menaikkan berat badan gue) Selesai makan, nenek gue bawain coto kuda dari rumah sebelah. coto kuda itu paling banyak dijual di warung-warung diperjalanan menuju Malino. Kalau orang Makassar suka Konro, tastenya hampir sama dengan coto kuda. Atau yang gak tau konro bisa bayangin KIKIL aje. nyam, gue habis dua piring lengkap dengan buras dan ketupat.

Karna udah mau malem, keluarga udah mulai ngantuk. satupersatu suara ramai dirumah udah surut. Bokap gue ketiduran dirumah nenek. Nyokap si pengennya dirumah nenek gue yang satunya lagi.
you said 'apa bedanya sih?'
I said 'gak ada sih, kan samasama nenek' gak ding, gue bercanda. rumah nenek yang sekaligus rumah tante gue belum jadi, rumahnya masih kerikil disusun. Jadi dingin kalau tidurnya cuman masang tikar doang. Tapi gue yakin satu tahun kedepan, rumah tante gue tersulap jadi rumah yang cantik.Amin

Gue sih kalau disuruh milih, pasti gue pengen nginap dirumah nenek gue yang dari jaman gue kecil, gue udah nginap disana kalau lebaran. Bukannya gak mau tidur dirumah tante, tapi gue kangen tidur dirumah nenek. Dan gue kesian aja ama nenek kalau gak ada yang nginap dirumahnya. Masing-masing udah punya rumah sendiri yang hampir bertepatan jadi udah gak ngejamah rumah nenek gue (nangis)

Malamnya gue keluar dari rumah tante sama kakak gue untuk kerumah nenek gue yang hampir berhadapan dengan rumah tante.
Masuk dirumah nenek, gue liatin semua siaran tipi kabel. Tapi kalau siaran tipi nasional gak ada signalnya. gue maklum jah dan nonton siaran yang lain sambil smsan sama someone sepesial. lagi dingin-dinginan, gue kangen-kangenan disms. excited banget dah ! gue sayang pacar (curcol)



Sekitaran jam 11an gue baru masuk kekamar, seperti biasa insomnia gue kumat. Gue liat kakak gue udah molor sampai-sampai selimut gede dan tebal dipake semua. karna gue masih stay cool, gue tidur gak pake selimut ditengah malam yang dingin. Gue tengah malam terbangun karna bentol-bentol dan pengen pipis.



Pagi harinya, gue kesiangan. bangun jam setengah 9. Pas bangun ada teh yang udah dingin (kelamaan gak diminum) dan pisang goreng yang menanti gue. Malu banget. Keluarga gue disana ngejekin *lagi* karna telat bangun. satusatunya jawaban pamungkas gue adalah 'insomnia'















0 komentar:

Posting Komentar