Jumat, 17 September 2010

Mudik ke habitat

Selesai gue beberes home. kakak gue manggil buat masukin piring-piring yang udah dia cuci kelemari. capek banget dah gue, baru selesai ngepel nyapu gue udah disuruh lagi. kayak jongos banget. yah, tapi karna gue kesian ama kakak jadi gue bantuin masukin piring. sesudah itu kakak gue bilang

'buang sampah diluar dulu,dik' ! :)
'huh', gue cuman jawab gitu doang sambil ngangkat tempat sampah. hm, kalau ada maunya kakak panggil gue adik, tapi kalau gak ada maunya kakak gue manggil gue 'kingkong'http://www.emocutez.com

sebelum nunggu om gue datang, gue sempetin online diplurk, twitter, facebook, formspring.me, dan yahoo koprol. pokoknya gue puas-puasin dah tuh online sampe keyboard lappy gue jebol. Hampir sejam, gue udah mulai pegel banget. pundak gue dan tangan gue rasanya seperti patah. gue tinggalin lappy gue dikamar belakang dan bersantai sejenak didepan tipi dengan sekaleng fanta rasa stroberi dan kue kering selai yang diatasnya diberi coklat butir. Ah, gue udah mulai gelisah, dan adik gue langsung segera bertindak untuk nelpon bonyok gue yang katanya udah hampir sampai. Kegelisahan gue semakin bertambah tatkala kaleng fanta gue udah habis dan bonyok gue belum muncul juga batang mobilnya.

untuk mengisi kegundahan gue, gue smsan sama teman istimewa gue. seperti layaknya pacaran normal, gue ngizin ke pacar buat pulang kehabitat. smsnya kalau gak salah seperti ini

'assalamualaikum, yangs bentar mauka mudik ke Malino'(gue)
' iah, jangan mabuk nah ay, minum antimo' (pacar)

nb : seperti itulah dialog sesama orang makassar
awe, senang banget ada yang perhatiinhttp://www.emocutez.com

5 menit setelah gue smsan, gue mulai ngutak-atik handphone bekas yang dikasih kakak.

setidaknya hp ini lebih bergengsi daripada hp adik gue yang dulu gue ambil. kesian banget, gue cuman dapet sisasisa orang aja, hp gue waktu kelas 1 sma udah kemakan virus. jadi udah gue kasih ke teman gue, siapa tau jah bisa sembuh. huuu






lama !! sebel banget. gue ke fiture camera hp gue dan jalan kearah dekat motor yang ada cahaya mataharinya dan jepret jeprethttp://www.emocutez.com (lagi ngambil foto diri sendiri)

lagi asyikasyiknya nyari tempat yang strategis untuk berfoto, bonyok gue finally nongol juga. lumayanlah, sebelum bonyok pulang udah ada 5 foto yang bakal gue jadiin pict difacebook nanti.

gue,kakak dan adik ngeluarin tas yang bakalan kami bawa kekampung. gila, kakak gue heboh banget kayak lagi mau naik haji pake koper segala. Gue cuman bawa dua tas doang, karna cuman bawa 4 pasang baju untuk dipakai 2 hari selama dirumah nenek.
10 menit kemudian bokap nyokap udah ngunci rumah dan kami nunggu om yang sementara lagi naik ojek menuju rumah.

om pun datang. Gue sekeluarga naik kemobil. Kakek disamping supir, gue dan adik dibarisan kedua mobil bareng bonyok, dan kakak gue paling belakang bersama barang-barang. Seperti itulah penghuni mobil mudik. gak terlalu nyesek karna rumah nenek yang disebelah udah berangkat dari tadi.

IT'S TIME TO GO TO MALINO CITY ,


Belum apa-apa, adik gue udah molor dipangkuan nyokap, gue cuman masang headset muterin lagu-lagu barat yang ngerock *jangan sampai gue bete dijalan* sedangkan kakak gue lagi sibuk ngtweet.

sebelum nyampe di bili-bili, gue ngambil gambar angkot yang lagi berjuang ngelewatin jalanan yang belum disentuh pemerintah dengan bantuannya. Kalau udah ujan gini nih, airnya ga ngalir. inilah sebagian jalanan yang kami lewatin, penuh gerigi yang sempat mengguncang perut gue.
dua jam berlalu, udara Malino yang masih terasa sangat dingin tiap tahunnya berhasil mancing gue pengen pipis. Karna waktu sholat juga udah mau lewat, kami berhenti di Masjid. gue terjun dari mobil saking pipis gue udah gak bisa ditahan. pas ke WC Masjid, gue ngeliat tulisan

Air kecil Rp 2000
Buang air besar Rp 3000. Disitu cuman dipasang kotak hijau tempat dibayar dulu sebelum masuk. Ah, peduli amat gue langsung menyerobos masuk dan lega. gue udah pipis (dosa lagi dah gak bayar WC)

Sesudah pipis, gue sholat berjamaah ama Kakek. Adik gue pengen ngambil mukenah di mobil, tapi karna ujan jadi gak bisa. alhasil adik gue ngambek di Masjid. Nampak dari dalam Masjid, Bokap gue terlihat dimobil make sarung karna kedinginan.

Kamipun keluar dari Masjid buat ngelanjutin perjalanan yang mungkin kurang lebih sejam lewat udah nyampe. gue cuman say thanks ke Masjid yang gak gue tumpangi pipis tapi gak bayar. maaf ya Allah, dosa lagi di hari lebaran
Mobil kembali melaju, dan ,gue sangat menikmati pemandangan indah Malino yang gak gue temuin dikota. sejam berlalu, mobil gue sampai dirumah yang belum jadi. itulah rumah tante gue. biasanya kalau sampai disana, kami turunnya dirumah nenek. Tapi karna rumah tante didepan rumah nenek dan disana lagi rame kami berhenti. sekitaran jam 5 sore buat gue bernafas lega sampai dengan selamathttp://www.emocutez.com

0 komentar:

Posting Komentar