Kamis, 16 September 2010

Celebrating lebaran day

haaaaa. gak berasa lebaran tahun 2010 ini udah lewat !! hm, perasaan baru kemaren gue ngerayain happy new year 2010 di kamar gue sambil dengar khutbah tengah malem di salah satu siaran tipi. eh sekarang udah ngelewatin hari raye (sok ngomong malingsia) pasti mikir gitu juga kan? ga berasa banget 2010. huhu.  well, gue pengen sharing kegiatan gue sekalipun gue bukan selebritis yang gak patut diperbincangkan. Tapi please dengarkan curhatku *maksa banget*  Hm, karna udah buka blog gue, berarti siap dengerin cerita gue dongdong?http://www.emocutez.com


sekitaran jam 5 keatas gue terbangun karna suara takbir dah berkumandang dimana-mana. gue gelagapan bangun dari tempat tidur untuk segera mandi, alhasil gue nabrak mama gue yang lagi mondar mandir megang tongkat pel. perasaan gue semaleman telat tidur karna disuruh nyokap nyapu plus ngepel rumah. Dan hasilnya kinclong kok. berarti nyokap gue gak menghargai usaha gue dong? hiks. (berburuk sangka) tapi gue maklumin jah. nyokap gue paling gak bisa kalau ngeliat rumah gue kotor karna debu atau sampah rambut gue yang berjatuhan dilantai. Keluar dari kamar mandi, gue nyium bau ayam. *perut gue langsung drumband* nyokap gue sibuk naruh kari ayam diatas meja. gue ngedekatin dah tuh si meja. gue liat kari ayam semangkuk gede dan teh anget buat bokap, kakak, dan adik. Diliat dari tampangnya, kari ayam seolah-olah manggil gue 'ayo dong, makan gue'. seketika gue masuk ke kamar pake baju lebaran merah yang dibeliin nyokap kemaren (thanks momuaach)

Kata nyokap kalau lebaran, 'umat islam disarankan untuk makan sebelum kemasjid'. Gue ngambil ayam dan hatinya sampai mangkuknya kurang setengah (maklum gak makan setahun)
Selesai makan, nyokap ngeluarin mobil untuk nganterin bokap sholat Ied di Masjid Syechyusuf. (perhatikan kata yang gue garis bawahin)
pasti aneh kan kalau seorang istri yang nyupir mobil, sedangkan suaminya nggak bisa bawa mobil? yah, begitulah. bokap gue gak bisa bawa mobil *trauma masa lalu*http://www.emocutez.com

Gue, kakak dan adik barengan ke Masjid Babul firdaus untuk ngelaksanain Ied, nyokap gue nyusul kesana kalau dah pulang. wow banget pas sampai di Masjid !! sesak manusia banget ih. gue masuk nyari tempat kosong. Gue ngeliat tempat kosong bagian paling depan. Gue langsung ngedeketin tempat itu dan masang tikar sholat.
Adik gue said ' ki, itu tikar sembahyang mama'?
Gue said 'ah,masa'?
Kakak said 'asyik, kita ngambil tempat nyokap aja'? (ajakan yang salah)

abaikan ...

15 menit kemudian Sholat Ied dimulai dan nyokap gue udah datang. Selesai sholat Ied, ada khutbah idul fitri dulu. Saking terharunya gue nangis dengerin penceramahnya yang salah satu khutbahnya bilang 'bersyukurlah bagi kita semua mempunyai keluarga yang masih utuh dan bersama-sama merayakan hari raya'. Seorang yang anggota keluarganya udah gak ada kekuburan keluarga mereka untuk berziarah. sedangkan gue masih bisa berkumpul lengkap dengan keluarga gue dengan nenek dan kakek walaupun udah cukup tua. Sepulang sholat, seperti biasa kerumah nenek yang ada disebelah rumah gue dan saling bermaafan. inilah moment yang ditunggu-tunggu pada saat lebaran.

Sesudah minum teh dan kue kering. gue iseng ngambil gambar kakek sama adik gue



Sesudah itu, gue dan kakak back to home untuk berberes-beres home (lagi) sambil nungguin bonyok ziarah kerumah temannya. Gue ngepel dan nyapu, kakak nyuci piring. itulah THR gue tiap kali lebaran datang. pembokat gue izin libur dan gue harus ngerjain semua pekerjaannya. Senangnya hari itu juga gue akan mudik ke habitat guehttp://www.emocutez.com

0 komentar:

Posting Komentar