Senin, 13 September 2010

Menjelang Idul Fitri

Alhmdulillah banget yah kita masih diberikan umur panjang dan sehat selalu untuk ngerasain idul Fitri lagi bareng keluarga? yang masih punya keluarga pasti senangnya luarbiasa. tapi yang udah ditinggal keluarga bagaimana? sedih sekali bukan? hiks.hiks. hm... so , kita harus bersyukur dengan apa yang kita punya saat ini :)

Gue pengen cerita nih waktu taraweh terakhir bareng keluarga. Gue,nyokap, adik, dan bokap ke Masjid Babul firdaus untuk bertaraweh. Tapi kakak gue gak ikut taraweh. pasti tau dong penyakit yang selalu diderita manusia? tepat sekali, penyakit MALAS !! (jangan ditiru)


Sesampai di Masjid, seperti biasa gue ngeliat ada banyak sandal yang lagi terparkir. Gue nyimpen sandal gue ditempat yang strartegis (takut dirampok) eis, jangan salah. Masjid emang tempat yang suci, tapi kadang manusianya gak berakhlak. Pasti ada yang berfikir, kok sandal aja dirampok? ialah ! apapun akan diperbuat orang-orang demi ngedapetin sesuap nasi, apalagi cuman nyolong sandal buat beli baju lebaran? gak afdol banget kan yah kalau lebaran tanpa barang-barang serba baru? So,waspadalah waspadalah (copy kata-kata bang Napi)

Selesai sholat isya, seperti biasanya di Masjid gue terlebih dahulu denger khutbah dulu lalu dilanjutin sholat taraweh. setelah dengar khutbah gue coba taraweh dengan khusyuk walaupun sebenarnya setan-setan tetap menggoda gue untuk mengalihkan pikiran gue ke kue kering di Kamar nyokap. pertanyaannya kenapa sih di Majid masih ada setan?


http://www.emocutez.com
gue keingat kata ustad, 'setan itu ada dimana-mana sekalipun ditempat suci, selama kita gak bersungguh-sungguh beribadah hanya kepada Allah Swt yang menciptakan alam semesta, Setan tak ada henti-hentinya menggoda manusia untuk berbuat yang tidak dikehendaki-Nya'

selesai taraweh, imam masjid memimpin doa. Dan gue sampai menitikkan air mata karena gue sedih bulan ramadhan udah berlalu, dan gue gak diberi jaminan bakal ngerasain ramadhan tahun depan.

Pulang taraweh, gue dan keluarga balik kerumah dan tidur. esok harinya adalah puasa akhir yang harus dijalanin. Hari akhir puasa iman gue udah mulai goyah. menjelang siang gue nyium aroma yang menyengat (bukan bangke !) tapi kari ayam. gue coba cari tau asal bau tersebut, setelah keluar dari rumah gue ngikutin bau itu.

Didepan rumah kosong bau itu makin berasa. gue langsung nengok ke kanan dan gue ngeliat nenek gue lagi masak kari ayam di panci gede dan adik gue lagi asyik bantu nenek yang juga lagi masak buras dan ketupat lebaran.

Gue lari ke rumah sambil ngules-ngules perut. Gue masuk kekamar dan ngelanjutin online di plurk. Seharusnya gue bantu nenek dan adik masak kari ayam. tapi dasarnya anak pemalas. gue malah ngehindar. Satu jam berlalu, dan gue masih online. masih asyik-asyiknya ngupdate status gaje di plurk, nyokap nyuruh gue untuk manggil pembokat gue dirumahnya.

ah, males banget sumpah ! rumahnya jauh, lagi pula diluar lagi mau hujan. Tapi karena perintah orang tua, gue harus ngerjain (walaupun agak terpaksa). Gue ngambil payung dan manggil adik gue yang lagi nemenin nenek masak kari. Gue pun kebelakang rumah nyari pembokat. Bukannya sombong sih, gue gak banget aja kalau anak muda belakang manggil-manggil gue

' Hai balik-balik dong siapa tau bencong?' atau
' Hai cewek, nomornya berapa?'

argh,rasanya gue pengen nampol. karna gue takut, jadi gue dan adik lari ajah. Sampai dirumah pembokat, gue nyuruh kerumah untuk dikasih zakat fitrah. Kamipun jalan kerumah pembokat gue yang satunya, tapi kata anaknya dia lagi dirumah satunya (disebelah komplex)

pembokat gue minta ditemenin kerumah pembokat gue yang satunya lagi. Tanpa pikir panjang, gue dan adik meng-IYAkan. Diperjalanan pembokat gue ngomong terus-menerus gak ada berhentinya. Suaranya gede banget bak speaker yang mau pecah. Gue pasrah dengerin celoteh pembokat gue yang emang dasarnya cerewet. Setelah melewati rumah-rumah, ada banyak yang nyapa pembokat gue. ternyata dia terkenal juga. hihi

Jauh berjalan, gue nyampe dirumah panggung yang udah reot tapi gede. gue kaget dan sedih ngeliat rumah pembokat gue yang sangat sederhana.http://www.emocutez.com

Gue tak henti-hentinya slalu bersyukur dengan keadaan keluarga gue sekarang. Setidaknya kehidupan gue lebih layak. Terimakasih ya Allah.



0 komentar:

Posting Komentar