Kamis, 26 Agustus 2010

Tips awet dalam pertemanan

punya teman kan?  pasti punya dong. Seorang teman yang baik adalah teman yang senantiasa saling memberikan nasehat sesama teman. Teman menurut gue adalah seseorang yang setia pada saat kita lagi dalam keadaan suka dan duka (bukan yang cuman pengen sukanya doang). Teman juga adalah tempat curahan hati kita. segala hal yang ngeganjel dalam diri kita, yang pengen di share ke orang lain. kita pasti memilih untuk berbagi kepada teman. Bahkan teman tersebut kita jadikan sebagai sahabat. Dialah orang yang paling mengerti. Kalau udah gini, kita pasti nggak pengen kehilangan sosok teman seperti dia.

Berikut gue pengen ngasih tips, supaya nggak kehilangan teman baik :

1. Berikan Perhatian, bukan hanya dalam pacaran ajah. temanpun senang kalau dikasih perhatian. misalnya kalau pagi dimandiin, pengen makan di suapin, kalau pengen tidur dinana boboin (semua ini nggak perlu dilakuin, kita tidak harus mengikuti kemauannya)http://www.emocutez.com

2. Sopan santun sesama teman, bukan hanya pada orangtua,guru ajah. temanpun begitu. Sikap ramah dan sopan yang tulus tanpa basa-basi dapat menjembatani komunikasi sesama teman.


3. Perlihatkan ketulusan dalam sikap, dengan bersikap tulus dan berterus terang. hal ini dapat membuat teman menaruh kepercayaan kepada kita.http://www.emocutez.com

4. Rencanakan sesuatu dengan kesepakatan bersama, jika ingin melakukan kegiatan bersama teman, buatlah jadwal dan rencanakanlah terlebih dahulu. jangan melakukan perubahan secara tiba-tiba.

5. Say Thanks, apabila mendapatkan kebaikan dari teman. ucapkan terimakasih selayaknya apabia kita mendapatkan sesuatu.

6. Jaga 'jarak' yang wajar, seakrab-akrabnya kita kepada teman, ingatlah bahwa teman itu adalah orang lain. Agar pertemanan menjadi wajar, mundurlah sedikit bila kita merasa pertemanan sudah terlampau dekat dan sebaliknya mendekatlah tatkala kita merasa pertemanan sudah mulai merenggang.

0 komentar:

Posting Komentar