Kamis, 26 Agustus 2010

Siapa sih yang gak mau jadi anak pintar?

Buat teman-teman yang pengen pintar kayak gue, heheh. gue pengen ngasih tips gimana lo lo jadi PINTAR (padahal gue sendiri nggak) hm, tapi semoga ajah teman-teman semua bisa nerapin tips dari gue *ngarep

apa sih belajar itu?

Belajar menurut gue suatu hal dari tidak tau menjadi tau. Belajar sangat penting karena tanpa belajar kita nggak bisa ngelakuin sesuatu. contoh kecil : gue punya blog karena gue belajar gimana cara bikin blog.

Selain terhindari dari kebodohan. kita  juga tidak mudah bodohi oleh orang lain (tipu)

Nah, berikut tips jitu dari gue agar teman-teman sukses dalam belajar :

1. Belajar kelompok, kegiatan belajar bakalan lebih menyenangkan karena kita di temenin teman-teman. ini akan membuat kita lebih rileks dan santai (santai tapi serius). dalam memilih teman yang diajak belajar kelompok, sebaiknya mengajak teman yang pandai dan rajin belajar, supaya kita ketularan pintar,http://www.emocutez.com

2. Rajin membuat ringkasan dalam pelajaran, bagian yang penting dalam pelajaran sebaiknya dibuat dalam buku kecil atau dikertas agar mudah dibawa kemana-mana. tapi jangan dimanfaatkan buat nyontek pada saat ujian yah.http://www.emocutez.com

3. Disiplin dalam belajar, yang satu ini sulit diterapkan karena untuk menjadi seorang yang disiplin agak sulit. Kalian harus pintar-pintar mengatur waktu antara belajar dan surfing internet, heheh

4. Aktif bertanya, jika ada hal yang nggak kita ketahui, tanyakanlah kepada guru, teman, atau orangtua. nggak usah risih atau gengsi bertanya, karena kalau kita gengsi bertanya bakal sesat dijalan (gue banget)

5. Perencanaan yang baik,  yaitu membuat rencana belajar dan rencana pencapaian nilai untuk mengetahui apakah kegiatan belajar yang kita lakukan telah maksimal atau perlu ditingkatkan. Sesuaikan target pencapaian dengan kemampuan yang kita miliki.

6. Jujur pada saat ujian,  mencontek dapat membuat sifat kita curang dan pembohong. Anggaplah dengan nyontekpasti akan ketahuan guru dan memiliki masa depan sebagai penjahat apabila kita melakukan kecurangan.
http://www.emocutez.com

7. Jangan belajar berlebihan, jika waktu ujian atau ulangan sudah dekat biasanya kita akan panik jika belum siap. Jalan pintas yang sering dilakukan oleh pelajar yang belum siap adalah dengan belajar hingga larut malam / begadang atau membuat contekan. Sebaiknya ketika akan ujian tetap tidur tepat waktu karena jika bergadang semalaman akan membawa dampak yang buruk bagi kesehatan.

Segitu jah yah tips dari gue, Semoga bermanfaat

0 komentar:

Posting Komentar